Sabtu, 18 Februari 2017

CARA INSTAL SYSTEM UI DENGAN ROOT EXPLORER


 CARA INSTAL SYSTEM UI DENGAN ROOT EXPLORER



kali ini saya akan membagikan tutorial untuk menginstal SystemUI di Android. Sebelumnya buat kamu yang belum mengerti arti cinta SistemUI, akan saya jelaskan sedikit mengenai apa itu yang dimaksud dengan SystemUI pada Android. SystemUI adalah sistem user interface atau jika dalam bahasa Indonesia bisa diartikan dengan sistem tatap muka dimana memuat pengaturan segala hal tentang tampilan Android. Dengan systemUI kita bisa mempercantik tema, status bar, menu dan masih banyak lagi. Jadi systemUI itu adalah tampilan yang kita lihat saat kita menggunakan Andriod. Sudah ngerti kan apa itu yang dimaksud dengan systemUI. Nah, kalau sudah mengerti kita langsung saja ke tutorial untuk menginstal systemUI di android yang tentunya sangat gampang sekali untuk dilakukan.



Sebelum masuk pada tutorialnya, ada beberapa syarat yang harus disediakan, yaitu :

1.HH/Smartphone harus sudah diRoot

2.Sudah ada systemUI.apk nya

3.Sudah terinstall aplikasi Root Explorer atau semacamnya.

Jika syarat tersebut sudah lengkap sekarang baru masuk ke tutorialnya, simak dengan seksamayah..

1.Buka Root Explorer, cari SystemUI.apk yang ingin anda gunakan terus tekanMenu -> Copy(Menu biasanya berbeda-beda, tergantung dengan Root Explorer apa yang anda gunakan).

2.Setelah itu cari folderSystem/app, gulir terus ke bawah, sampai anda menemukanSystemUI.apk(orisinil, bawaan HH). Kemudian paste deh di situ, terus muncul dialog box,"Overwrite, blablabla" klikYESaja

3.Langkah selanjutnya, Tekan terus maka akan munculMenulagi, kemudian pilihSet Permission. Maka akan muncul dialog, Kemudian centang semua padaUser, Group, dan Others, terus tekanOK.

4.Keluar dari Root Explorer, kemudian Restart HHanda dan Rasakan Perubahannya.hahaha
Terima kasih atas perhatiannya...

Baca juga

  Samsung galaxy s8 plus akan gunakan batrai 3500mahsama seperti Samsung note 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar